Senin, 07 Desember 2009

conversation(percakapan setiap hari)

conversation(percakapan setiap hari)

1 Ada-ada saja kamu = You are always up to something
2 Aduh = Ouch
3 Ah masa = Really
4 Ah, nggak apa-apa = Nevermind
5 Ajaib! = I do declare
6 Aji mumpung = Make the best of it
7 Aku minta ma’af lahir dan batin = I apologize with all my heart
8 Aku sudah muak dengan semua ini = I’ve had enough of this
9 Aku sudah terlanjur basah = I’ve gone too far
10 Ala…percuma saja = It’s useless
11 Ambil sendiri = Help yourself
12 Anggap aja rumah sendiri = Make yourself at home
13 Apa-apaan ini = What is this?
14 Apalah dayaku = Can’t help it
15 Asal tahu saja ya = For your information
16 Astaga = Dear me!
17 Astaga = My!
18 Astaga = Oh, my God
19 Astaghfirullah = May God forgive me
20 Awas = Heads up!
21 Awas = Watch out!
22 Bagaimana itu bisa terjadi = How come
23 Bagus = Well done
24 Baiklah. Teruskan = OK. Go ahead
25 Banyak kali cengkonekmu = You are fussy
26 Begitu dong = That’s more like it.
27 Begitu salah, begini salah = Whatever I do is wrong
28 Begitukah = Indeed
29 Bergembiralah! = Cheer up!
30 Bersenag-senanglah = Have a ball!
31 Biarkan dia seperti itu = Let it be
32 Bisa berabe nih = What a mess!
33 Camkan itu = Think it over
34 Curang! = No fair
35 Demi Tuhan = By God
36 Dengan kata lain = In the other words
37 Gitu aja? = Is that all?
38 Habislah aku = I’ve had it
39 Hampir saja = That was close.
40 Hati-hati di jalan ya = Drive carefully
41 Hentikan itu = Cut it out
42 Hore! = Bango!
43 Ijo …Ijo….Ijo = Yo-heave-ho
44 Ini bukan urusanmu = None of your business
45 Ini dia yang dicari-cari = This is it!
46 Insya Allah = God Willing
47 Itu mereka = There they are
48 Itu sudah jelas = That’s obvious
49 Jalan terus = Keep going
50 Jangan angkat telor lae = Don’t foolish the apple
51 Jangan buru-buru = Take your time
52 Jangan cari perkara ya = Don’t look for a fight!
53 Jangan cemas = Don’t bother
54 Jangan cemas = Don’t worry about a thing
55 Jangan dekat-dekat = Stay away
56 Jangan hiraukan saya = Don’t mind!
57 Jangan memaksaku = Don’t rush me!
58 Jangan mengaturku = Don’t tell me what to do
59 Jangan patah semangat! Teruskan! = Keep on trying!
60 Jangan turut campur = Keep out of this
61 Jujur saja = Frankly speaking
62 Kami harus mohon diri = Could you excuse us, please?
63 Kaulah buah hatiku sayang = You are the apple in my heart
64 Kena kau = Catch you
65 Kenapa rupanya = So what?
66 Kok buru-buru amat = Leaving so soon?
67 Kurang lebih = More or less
68 Lain kali mudah-mudahan berhasil = Better luck next time
69 Lain kali mudah-mudahan berhasil = Boy!
70 Lho = Gee
71 Ma’af. Gak sengaja = I’m sorry. It’s accident
72 Mari pergi dari sini = Let’s get out of here
73 Masa Bodoh = No hassle
74 Masya Allah = Good heavens
75 Mau minum apa? = What’ll be?
76 Mau minum apa? (miras) = What would you like to drink?
77 Mau minum? = Could I get you something to drink?
78 Memang benar = By all means
79 Minggir …! = Stand clear
80 Nah, begitu dong = There you go
81 Nasi sudah jadi bubur = It’s all over
82 Ngak kena! Ngak kena! = You miss it.
83 Numpang ya? = Could you give me a lift?
84 Panjang umurnya = Speak of the devil
85 Persetan dengan dia = Go to hell with him
86 Pokoknya…. = All in all
87 Sampai pangling aku = I didn’t recognize you
88 Saya gak main-main lho = I kid you not
89 Saya harus pergi = I’ve got to go
90 Saya pergi dulu = I’d better be going.
91 Saya pergi dulu = I’m gone
92 Saya sudah coba semampu saya = Try as I may
93 Selamat menikmati hidangan Anda = Enjoy your meal
94 Serahkan saja pada saya = Leave it to me
95 Siapa yang perduli = Who cares?
96 Sikit-sikit salah! = Wrong again & again
97 Silakan antri = Stand in line, please!
98 Singgahlah kapan-kapan = Drop in some time
99 Sudah waktunya berangkat = It’s better hit the road
100 Sudahlah jangan diteruskan = Give it up
101 Sudahlah! Jangan menangis lagi = Come! come! Stop crying
102 Sudahlah. Lupakan saja = Get out of it
103 Tak mungkin = No way
104 Tancap, Pak Supir = Speed up!
105 Tenang saja = Take it easy
106 Tenangkanlah dirimu = Calm yourself
107 Terserah Anda = If you, please!
108 Tidak diragukan lagi = No doubt
109 Tunggu sebentar = Hold on
110 Wuahh = hot dog!
111 Ya Tuhan = My heavens
112 Yang tua duluan = Age before beauty

Tidak ada komentar:

Posting Komentar